oleh

Angka Covid Belum Terkendali, Tahun Ini Disnakertrans Tak Gelar Job Fair

Pati, Mitrapost.com – Hingga waktu yang belum ditentukan, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Tri Hariyama mengatakan pihaknya belum akan mengadakan bursa kerja atau Job Fair.

Hal ini guna menghindari adanya kerumunan massa di tengah wabah pandemi Covid-19. Tri mengatakan pihaknya terpaksa membatalkan bursa kerja lantaran kasus corona di Pati belum bisa dikendalikan.

BPKAD Pati

Kendati demikian, Disnakertrans Kabupaten Pati tetap berupaya menekan angka pengangguran melalui sistem lowongan pekerjaan online.

Baca juga: Video : Pati Minim Aduan, Disnaker Belum Bentuk Satgas THR

“Karena pandemi kita tidak ada jobfair, langsung loker. Kita komunikasi ke pihak perusahaan yang membutuhkan karyawan langsung ke Naker. Bisa masuk instagram Disnaker Pati. Ya kalau kita evaluasi selama ini masyarakat sangat antusias,” kata Tri Hariyama kepada Mitrapost.com kemarin.

Lowongan pekerjaan bisa diakses melalui instagram resmi Disnakestrans Pati, infokerja-disnakerpati.

Instagram Disnakertrans Pati akan menampilkan postingan pamflet lowongan pekerjaan dari perusahaan tertentu.

Tri mengaku, 75 persen dari seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Pati sudah diajaknya komunikasi untuk memanfaatkan sosial media Disnakertrans.

Baca juga: Video : Tingkatkan Penjualan, 25 UMKM di Pati Ikuti Pelatihan

“Kalau dia sudah paham IT dia bisa daftar dengan menghubungi kami lewat online, kalau tidak paham bisa ke kesini. Kami terbuka,” katanya.

Namun, pihaknya tetap merekomendasikan para pencari kerja di IG Disnakertrans untuk lakukan sedikit riset sebelumnya agara tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Selain gencarkan sosialisasi lowongan pekerjaan lewat medsos, Disnakertrans juga merasa terbantu dengan hadirnya Mall Pelayanan Publik (MPP). Tri mengaku fasilitas baru itu makin mempermudah para pencari kerja mendapatkan pekerjaan.

“Apalagi dengan adanya MPP. Pertemuan layanan yang ada di Pati. Ada info lowongan kerja banyak. Yang tadinya hanya mau mendapatkan pelayanan di Naker untuk kartu kuning sekarang tinggal tengak-tengok di pos yang lain ada peluang pekerjaan banyak,” tandas Tri Haryama.(*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Tentang Penulis: Moh. Anwar

Gambar Gravatar
Wartawan Area Kabupaten Pati

Komentar

Berita Terkait