Muncul Bibit Siklon Tropis 94w, Warga Diimbau Waspada Cuaca Ekstrem

Temanggung, Mitrapost.com Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Temanggung mengimbau masyarakat agar waspada potensi cuaca ekstrem, khususnya selama bulan Ramadan.

Hal tersebut lantaran adanya kemungkinan bibit siklon tropis 94w yang dapat muncul di wilayah Jawa Tengah.

Kepala Pelaksana Harian BPBD Kabupaten Temanggung, Dwi Sukarmei, mengatakan pihaknya telah menerima surat edaran dari BPBD Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Dalam Negeri terkait peringatan dini dan kesiapsiagaan bencana pada Bulan Ramadan dan Idulfitri 2021.

“Menyikapi dua surat edaran tersebut, kita telah mengambil langkah-langkah. Langkah yang pertama adalah memberikan informasi yang seluas-luasnya kepada masyarakat terkait kesiapsiagaan bencana, melalui media sosial BPBD Temanggung dan juga media massa,” katanya.

Baca Juga :   Muncul Siklon Tropis Odette, Wilayah Jateng Berpotensi Alami Cuaca Buruk

Baca juga: Muncul Bibit Siklon Tropis, BMKG Prediksi Potensi Hujan Ekstrem

BPBD Temanggung juga telah mengeluarkan surat edaran yang mengajak seluruh lapisan masyarakat desa agar selalu waspada terhadap potensi munculnya cuaca ekstrem. Seperti badai bibit siklon tropis 94w yang mengakibatkan hujan lebat dan angin kencang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati