Pentingnya Sahur Saat Menjalankan Ibadah Puasa

  1. Mencegah hipoglikemia

Hipoglikemia terjadi karena kadar gula darah yang rendah. Hal ini biasanya ditandai dengan gejala seperti badan menjadi lemas, gemetar, susah konsentrasi, keringat dingin, bahkan hingga pingsan.

Kondisi ini dapat terjadi ketika tidak melakukan sahur ketika menjalankan ibadah puasa. karena, tanpa sahur, tidak ada pasokan makanan yang cukup untuk tubuh.

Sehingga, gula darah akan terpakai oleh sel- sel tubuh sebagai sumber energi.

Baca Juga: Sunah Rasul Saat Buka Puasa Beserta Doanya

  1. Menghindari penurunan berat badan drastis

Penurunan berat badan selama berpuasa dapat terjadi. Hal ini dikarenakan, selama berpuasa tubuh akan melakukan berbagai cara, seperti halnya memecah lemak dan juga protein yang digunakan sebagai sumber energi.

Baca Juga :   Larangan Mudik, Pati Tak Dirikan Posko Penyekatan

Dengan tidak melakukan sahur saat berpuasa, akan menjadikan asupan nutrisi menjadi kurang. Yang dapat menyebabkan berat badan dapat menurun secara drastis.

Berat badan yang kurang, lebih berisiko terkena infeksi, karena daya tahan tubuh melemah. Hal itu juga akan menjadikan kemampuan kerja menurun, karena kurangnya masa otot tubuh.

Artikel ini telah tayang di Klik dokter dengan judul “Jangan Lewatkan Sahur, Ini Manfaatnya Bagi Kesehatan”

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati