Puluhan Pasien Miskin di RSUD Soeprapto Blora Dapat Bantuan

Ia berharap, zakat yang dikumpulkan dari para PNS Kabupaten Blora dapat terus ditingkatkan dan disalurkan kepada yang berhak.

Sesuai arahan Presiden dan Gubernur, keberadaan Baznas diharapkan bisa membantu pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan dan pertolongan kepada masyarakat yang membutuhkan dengan cepat.

“Semoga apa yang sudah kita berikan kepada saudara-saudara kita yang kurang beruntung ini mendapat pahala yang melimpah dari Allah SWT,” kata Arief.

Wakil Ketua 2 Baznas Kabupaten Blora, Nur Rokhim menyampaikan bahwa bantuan Baznas kali ini diberikan kepada 20 orang pasien yang sedang dirawat di rumah sakit.

“Satu orang warga Dusun Bantengan RT 8 RW 1, Desa Jati, Kecamatan Jati dirawat di RSJD Amino Gondohutomo Semarang, dan 19 orang pasien yang sedang dirawat di RSUD dr. R. Soeprapto Cepu,” terang Nur Rokhim.

Baca Juga :   Runway Bandara Ngloram Diperpanjang, Pembebasan Lahan Segera Diproses

Baca juga: Pemkab Blora Wajibkan ASN Zakat dari Gaji Pokok

Seperti diketahui pemerintah Kabupaten Blora menerapkan kewajiban zakat sebesar 2,5 persen dari gaji pokok aparatur sipil negara (ASN). Pemkab juga meminta Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Blora untuk maksimalkan perannya dalam membantu penanggulangan kemiskinan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati