Pelatihan SDGs Desa Megal, Berdayakan Sejumlah Pengurus Perempuan

Baca Juga: Geliat Desa Pasucen Sebagai Desa Peternak Kerbau di Rembang

“Makanya SDGs sebenarnya adalah kunci bagi desa. Dengan desa memiliki data yang lengkap. Dengan data yang lengkap diharapkan perencanaan desa akan lebih baik” terangnya pada 21/4/2021

Pelatihan berlangsung dengan peringatan hari Kartini. Selain itu, tim pelaksana SDGs Megal juga melibatkan perempuan.

Di mana, sejumlah 18 orang yang terdiri dari perempuan, menjadi tim pelaksana pelatihan tersebut.  Hal ini menunjukan bahwa, keterlibatan dan keaktifan perempuan di desa Megal sangat baik.

Baca Juga: Pembangunan Desa Wisata Rintisan Panohan Rembang, dapat Dukungan Berbagai Pihak

“Semua personil kali ini perempuan, disini memang kami berusaha memberdayakan perempuan dalam setiap kegiatan. Sesuai semangat emansipasi kartini dan kebetulan pelaksanaan kegiatan ini bebarengan dengan hari Kartini” Ungkapnya.

Baca Juga :   Pemantauan Pembayaran UMK di Rembang Belum Maksimal

Dalam pelatihan tersebut, juga dihadiri jajaran Pendamping Desa kecamatan Pamotan. Istayanto, Pendamping Desa Teknik infrastruktur (PDTI) mengatakan, bahwa adanya SDGs ini menjadi tonggak awal untuk membawa desa bebas dari kemiskinan dan menuju kemajuan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati