Ada Kasus Covid-19, SMAN 1 Pati Tunda Uji Coba PTM Tahap II

Pati, Mitrapost.com – Kepala Cabang III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah, Sunoto mengatakan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pati menunda uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II.

Hal ini dikarenakan di sekolahan tersebut ditemukan kasus positif Covid-19. “SMAN 1 sementara off dulu dari Bupati untuk hati-hati saja, ada yang covid tapi tidak karena PTM (tahap 1) kemarin,” ujar Sunoto saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, kemarin.

Pada 5 April hingga 16 April lalu, ada lima sekolahan yang menggelar uji coba PTM tahap 1. Yakni SMAN 1, SMKN 1, SMPN 3, MAN 1 Pati dan MTs 1 Pati.

Baca juga: Video : Ikuti Uji Coba PTM, 72 Siswa dan 98 Karyawan MAN 1 Pati Diswab

Baca Juga :   Seleksi Guru PPPK Dibuka, Disdik Pati: Masih Progresif

Rencananya apabila uji coba PTM tahap 1 berhasil akan ada penambahan sekolahan maupun siswa yang terlibat dalam uji coba PTM tahap II yang akan digelar pada tanggal 26 April hingga 7 Mei 2021.

Namun, lantaran adanya kasus Covid-19 di SMAN 1 Pati ini, Pemkab Pati memutuskan tidak menambah jumlah siswa maupun sekolahan.

“Tidak ada tambah sekolahan dan tudak tambah murid yang (PTM tahap 1) kemarin 5 menjadi 4 sekolahan (pada PTM tahap II). (Yakni) SMKN 1, SMPN 3, MAN 1 dan MTs 1,” tutur Sunoto.

Baca juga: Gelar Simulasi PTM, Sekolah di Pati akan Jalani Swab

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid)Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Joko Leksono W menambahkan ada tiga orang di SMAN 1 yang terindikasi terkena virus corona.

Baca Juga :   Guru Honorer di Kebumen Ikuti Tes Kompetensi Calon Guru PPPK

Hal ini terdeteksi setelah pihaknya menggelar tes swab di SMAN 1 pada Senin (19/4/2021) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati