Ada Kasus Covid-19, SMAN 1 Pati Tunda Uji Coba PTM Tahap II

Pati, Mitrapost.com – Kepala Cabang III Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Jawa Tengah, Sunoto mengatakan, Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pati menunda uji coba atau simulasi pembelajaran tatap muka (PTM) tahap II.

Hal ini dikarenakan di sekolahan tersebut ditemukan kasus positif Covid-19. “SMAN 1 sementara off dulu dari Bupati untuk hati-hati saja, ada yang covid tapi tidak karena PTM (tahap 1) kemarin,” ujar Sunoto saat dihubungi melalui aplikasi pesan singkat, kemarin.

Pada 5 April hingga 16 April lalu, ada lima sekolahan yang menggelar uji coba PTM tahap 1. Yakni SMAN 1, SMKN 1, SMPN 3, MAN 1 Pati dan MTs 1 Pati.

Baca juga: Video : Ikuti Uji Coba PTM, 72 Siswa dan 98 Karyawan MAN 1 Pati Diswab

Baca Juga :   Seleksi Guru PPPK Dibuka, Disdik Pati: Masih Progresif

Rencananya apabila uji coba PTM tahap 1 berhasil akan ada penambahan sekolahan maupun siswa yang terlibat dalam uji coba PTM tahap II yang akan digelar pada tanggal 26 April hingga 7 Mei 2021.

Namun, lantaran adanya kasus Covid-19 di SMAN 1 Pati ini, Pemkab Pati memutuskan tidak menambah jumlah siswa maupun sekolahan.

“Tidak ada tambah sekolahan dan tudak tambah murid yang (PTM tahap 1) kemarin 5 menjadi 4 sekolahan (pada PTM tahap II). (Yakni) SMKN 1, SMPN 3, MAN 1 dan MTs 1,” tutur Sunoto.

Baca juga: Gelar Simulasi PTM, Sekolah di Pati akan Jalani Swab

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid)Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Pati dr Joko Leksono W menambahkan ada tiga orang di SMAN 1 yang terindikasi terkena virus corona.

Baca Juga :   Guru Honorer di Kebumen Ikuti Tes Kompetensi Calon Guru PPPK

Hal ini terdeteksi setelah pihaknya menggelar tes swab di SMAN 1 pada Senin (19/4/2021) lalu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati