Pencairan PIP, Bank di Lasem Tak Bisa Hindarkan Kerumunan

Rembang, Mitrapost.com Antrean pencarian bantuan Program Indonesia Pintar (PIP) nampak memenuhi Bank BRI KCP Lasem. Akibatnya kerumunan pun tak terhindarkan, Jumat (23/4/2021).

Ghofur, salah satu orang tua siswa asal Desa Soditan Kecamatan Lasem, mengatakan banyaknya antrean membuat antrean berlangsung lama. Ia mengaku telah antre sejak pukul 7.30, namun hingga pukul 10.00 gilirannya masih belum dapat masuk layanan.

Antrean yang lama ini juga terjadi pada Kamis (22/4/2021), “Situasi seperti ini sudah sejak kemarin. Yang bisa masuk dibatasi, kan malah berkerumun di depan begini,” terangnya.

Sedangkan untuk mencairkan dana bantuan anak sekolah, siswa yang bersangkutan harus hadir. Mereka juga harus membawa dokumen seperti akte, buku rapor, KK dan KTP orang tua.

Baca Juga :   Protokol Kesehatan saat Nataru Tak Jauh Beda dengan Idul fitri di Rembang

Baca juga: 223 Sekolah Tingkat Menengah di Pati Dapat Bantuan Pendidikan dari Baznas

Plt Camat Lasem Mahfudz mengatakan pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Polsek Lasem untuk bisa menempatkan personelnya untuk membantu mengatur kerumunan. Selain itu juga memastikan penerapan protokol kesehatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati