oleh

Pengamanan Jelang Lebaran 2021, Ganjar: Jateng Sudah Siap

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Semarang, Mitrapost.com Ganjar Pranowo mengatakan Jawa Tengah siap menghadapi Lebaran 2021 pada bulan Mei mendatang. Pasalnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah bersama Polda jateng telah mengambil inisiatif dalam mengantisipasi mudik lebaran.

“Jadi Pak Kapolda Pak Pangdam sudah memberikan perintah semuanya untuk kita siaga, dan Jawa Tengah sebenarnya sudah lebih dulu,” kata Ganjar usai menghadiri Rakor Lintas Sektor Operasi Ketupat Candi 2021, di Ruang Vicon Mapolda Jawa Tengah, Kamis (29/4/2021).

Ganjar mengatakan, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi telah mengambil inisiatif untuk memantau ke seluruh rest area di wilayahnya.

“Untuk mengedukasi juga, jadi kita enggak nahan-nahan, hukum-hukum, tapi juga mengedukasi,” tegasnya.

Baca juga: Berbagai Kuliner Lebaran Lintas Nusantara

Baca Juga :   Timbulkan Kerumunan, Pusat Perbelanjaan Disurati Satpol PP Semarang

Koordinasi antara pemprov dengan tim keamanan dinilai penting oleh Ganjar karena ia bisa menyiapkan dukungan khususnya terkait testing. Pasalnya, pada Operasi Ketupat Candi 2021 ditemukan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19.

“Kita menyiapkan dukungan-dukungan agar mereka bisa dilakukan testing. Pak Kapolda kemarin waktu ngetes nemu tiga (orang) yang positif lho, kita mesti hati-hati betul jangan hanya ngomongnya cuma tiga. Ini tiga (orang) bisa ke mana-mana, karena penularannya sangat berbahaya,” tegasnya.

Baca juga: Kadiskominfo Pati Ungkap Klaster Covid-19 di Gabus Karena Mudik

Sedangkan terkait dengan aglomerasi, penerapannya akan disesuaikan dengan eks keresidenan yang ada.

“(Aglomerasinya) antara eks keresidenan. Jadi itu aglomerasi yang selama ini juga sudah jalan,” tuturnya.

Baca Juga :   BPS Ungkap Jumlah Penduduk Miskin di Jateng Menurun

Ganjar mengatakan, pada prinsipnya untuk warga Jateng yang bekerja dan bepergian lintas kota harus dalam keadaan sehat.

“Kita menyampaikan kepada masyarakat, untuk prinsipnya yang mesti dilakukan adalah ketika kamu bepergian kamu mesti sehat. Jadi kalau sudah tes antigen dan sebagainya trus kemudian dia di wilayah perbatasan antar-Jawa Tengah ya tentu mereka akan bisa bergerak,” tandasnya. (*)

Baca juga: Antisipasi Demo Buruh di Jakarta, Polda Metro Jaya Minta Polres di Wilayah Lakukan Penyekatan

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

 

Komentar