oleh

SPBE dan Smart City Pati Dinilai Sudah Baik

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Pati, Mitrapost.com Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Pati mengungkapkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dan Smart City yang dimiliki Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati sudah baik.

Bahkan Smart City milik Pemkab Pati lebih baik daripada Smart City yang dimiliki daerah-daerah lainnya, termasuk Smart City yang dimiliki Kota Semarang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadiskominfo) Kabupaten Pati Indriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (28/4/2021) kemarin.

“Kalau evaluasi SPBE Pati indeksnya 3,2 itu kategori baik. Kalau Smart City Pati alhamdulillah ndak minus karena di tengah pandemi Covid-19 ini banyak daerah yang minus. Bahkan Pati lebih baik dari Semarang,” ujar Indriyanto.

Baca Juga :   MUI: Berkurban dan Bersedekah Sama Baiknya Dilakukan di Idul Adha

Baca juga: Dikembangkan Sejak 2018, Ini Capaian Smart City di Pati

Indriyanto mengungkapkan kedua program yang dimiliki Diskominfo ini selalu dievaluasi setiap tahunnya. Dan pada pertangahan tahun ini, kedua program ini akan dievaluasi kembali.

Tim pengevaluasi sendiri berasal dari dua instansi pemerintahan yang berbeda, yakni Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) Republik Indonesia. Ia pun yakin dalam evaluasi nanti pihaknya mendapatkan hasil yang baik kembali.

“Ini nanti ada evaluasi Smart City, juga ada evaluasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE). Kalau SPBE itu Kemenpan RB. Kalau Smart City dari Kemenkominfo setiap tahun ada evaluasi itu,” tuturnya.

Baca Juga :   Diskominfo: Enam Program Smart City Sudah Berjalan

Pada pertangahan pekan ini, pihaknya juga disambangi oleh instansi dari pemerintah pusat yakni Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN). Mereka melakukan penilaian tentang tim tanggap insiden siber atau Computer Security Incident Response Team (CSIRT). (Adv)

Baca juga: Alasan Mudik Dilarang, Diskominfo Pati: Tak Mau Seperti India

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar