Daftar Buah-Buahan yang Baik untuk Menu Diet

Mitrapost.com Menjaga kestabilan berat badan memang gampang-gampang susah. Selain harus punya disiplin menjaga asupan makanan juga harus mampu mengendalikan nafsu makan dari lapar mata.

Sebenarnya banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan berat badan yang sehat. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang tepat dan sehat. Dan mengonsumsi buah-buahan adalah salah satu menu sehat saat sedang menjalani diet.

Ada beberapa daftar jenis buah yang baik untuk menjaga kestabilan program diet kamu. Yakni dengan memilih buah yang memiliki karbohidrat tinggi, rendah karbohidrat, buah berair, buah kering, serta kelompok jeruk dan berry.

Nah, berikut ini buah-buahan yang bagus menjadi pendamping menu diet berdasarkan artikel dari laman Honestdocs yang ditinjau oleh dokter Ahmad Muhlisin:

Baca Juga :   Kenali Kode Label yang Menempel Pada Buah, Jangan Sampai Salah Makan

Baca juga: Ubi Ungu, Baik untuk Diet dan Penderita Diabetes

Pisang

Pisang menjadi salah satu pilihan tepat dan murah jika menginginkan buah dengan kandungan karbohidrat tinggi. Makan pisang dan minum di pagi hari selain dapat membantu detoksifikasi tubuh, juga melancarkan buang air besar (BAB).

Mangga

Buah musiman ini mengandung kalori cukup besar, serta mengandung vitamin A, C, kalsium, serta serat yang baik untuk pencernaan. Kandungan gizi dalam buah mangga tersebut juga membantu melancarkan BAB sehingga baik untuk mendukung program diet.

Jambu biji

Jambu biji termasuk buah dengan rendah karbohidrat serta memiliki indeks glikemik rendah yang baik dikonsumsi bagi penderita diabetes serta kamu yang ingin menguruskan berat badan. Kandungan serat pada jambu biji juga ramah untuk sistem pencernaan.