oleh

Audit BPK, Bupati Kudus Optimis Raih Predikat WTP Lagi

Kudus, Mitrapost.com Bupati Kabupaten Kudus M.Hartopo optimis mampu meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), sebagaimana atahun-tahun sebelumnya yang telah meraih predikat WTP selama 8 kali berturut-turut.

Hal tersebut disampaikan bupati usai menerima Management Letter (ML) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Jawa Tengah di Pendopo Kabupaten Kudus, Selasa (4/5/2021).

BPKAD Pati

“Terima kasih atas semua kerjasamanya. Kami akan memperhatikan evaluasi dan memperbaikinya. Mohon binaannya. Semoga, kali ini Kudus kembali meraih Opini WTP,” ujarnya kepada BPK yang telah mengaudit dan memberikan rekomendasi agar Pemerintah Kabupaten Kudus ke depan lebih baik.

Sebelum BPK datang, Hartopo mengungkapkan telah mewanti-wanti OPD untuk mempersiapkan bahan yang harus diaudit. Pihaknya meminta agar setiap instansi bekerjasama dalam pemeriksaan. Sehingga, pemeriksaan berjalan lancar tanpa kendala

“Kami telah meminta para OPD untuk kooperatif dalam pemeriksaan,” ucapnya.

Baca juga: Isu Kebocoran Retribusi Parkir, BPKAD Pati: Hanya Dugaan

Pihaknya menyatakan tidak ada temuan krusial dari BPK. Hanya ada evaluasi beberapa hal yang masih dipandang wajar.

Hartopo mengungkapkan evaluasi yang perlu dilakukan para OPD terkait yakni intensitas koordinasi dengan pimpinan. Orang nomor satu tersebut meminta OPD terus berkoordinasi sehingga dapat lebih aman dalam melaksanakan program kerja.

“Evaluasi pasti ada, tapi hanya beberapa hal. Masih sangat aman. Tidak ada hal krusial yang harus dibenahi. Namun beberapa dinas perlu untuk terus berkoordinasi agar program kerja berjalan aman dan lancar,” katanya. (*)

Baca juga: Memperoleh WTP 5 Kali Berturut-turut, Dewan Apresiasi Pemkab Pati

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Ulfa PS

 

 

Tentang Penulis: Redaksi

Gambar Gravatar
Redaksi Mitrapost.com

Komentar

Berita Terkait