oleh

Menjelang Lebaran, UMKM Rembang Kebanjiran Permintaan Parsel

Pandawa BPJS JKN PATI

Rembang, Mitrapost.com – Mendekati Hari Raya Idulfitri 1442 H sejumlah permintaan bingkisan atau parsel membludak. Terutama di sejumlah kalangan UMKM di Kabupaten Rembang.

Hal ini dialami oleh salah satu pelaku UMKM Rembang, Husen Anggara. Setidaknya ada permintaan parsel yang ada mencapai angka lima ratusan bingkisan yang harus dikemas. Ia mengatakan tahun ini permintaan yang didapat UMKM di Rembang cukup tinggi dibandingkan tahun kemarin.

BPKAD Pati

“Yang aku tahu ada sekitar 600 atau 500 ding. Lebih banyak dari tahun kemarin. Cuma dikit, ya sekitar 100,” ungkap Husen kepada Mitrapost.com, Selasa (4/5/2021).

Baca juga: Kenalkan Produk Lokal, Jateng Buka Pameran UMKM Semarang-Singapura

Banyaknya permintaan itu mulai dari kalangan pemerintahan hingga sejumlah instansi swasta di Rembang.

Baca Juga :   Pemkab Rembang Kirim Bantuan Korban Banjir di Cilacap

“Pesenan banyak banget, dari gubernur, wakil gubernur, dari bupati dan wakil bupati dan beberapa dinas, sekda. Tahun ini merata banget, karena dengan gerakan parsel dari produk UMKM meningkat,” imbuhnya.

Kesempatan ini menjadi salah satu peluang besar yang didapatkan Husen dan sejumlah anggota UMKM lainnya. Pasalnya, momen ini menjadi batu loncatan bagi mereka untuk mengenalkan produknya ke kalangan masyarakat yang lebih luas.

Ia berharap, berkah Ramadan tahun ini membuat pelaku UMKM di Rembang lebih baik lagi dalam menghasilkan mengenalkan produk di kalangan masyarakat.

Baca juga: Pacu UMKM dan Kawula Muda, PWI Pati Gelar Motion Infographic Contest

Di samping itu, Husen juga mengakui perlu bergerak cepat memproduksi produk untuk memenuhi permintaan yang besar.

Baca Juga :   Pengamanan Jelang Lebaran 2021, Ganjar: Jateng Sudah Siap

Untuk diketahui, beragam parsel yang diproduksi oleh pelaku UMKM Rembang. Di antaranya berbagai produk minuman, makanan, hingga batik.

Harga parsel pun dibanderol dengan harga yang relative terjangkau. Mulai dari Rp75 ribu hingga Rp500 per parsel. Harga tersebut sesuai dengan jenis dan barang yang dijadikan parsel.

“Ada yang satu parsel ya seharga Rp75 ribu – Rp500 ribu,” tutupnya. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Komentar

Berita Terkait