Pati Gelontorkan Rp12,4 Miliar untuk 13.570 Guru Madin dan Sekolah Minggu

Pati, Mitrapost.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelontorkan Rp12,433 miliar untuk bantuan kepada 13 ribu lebih guru agama yang terdiri dari guru madrasah diniyah (madin), guru sekolah minggu agama Budha, Kristen, Katolik dan pengelola pondok pesantren.

Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pati Haryanto saat penyerahan bantuan guru madin, guru sekolah minggu dan pengelola madrasah di Pendopo Kabupaten Pati, Selasa (4/5/2021) siang.

“Rp12 miliar kalau untuk fisik 12 km jalan sudah dapat dicor. Tetapi kita juga perlu pembentukan mental,” ujar Haryanto dalam sambutannya.

Sebanyak 13.570 guru agama mendapatkan bantuan ini. Data ini didapatkan Pemkab Pati dari Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati.

Baca Juga :   Tak Laksanakan Kewajiban, Guru Bisa Diberhentikan

Baca juga: News Grafis : Pati Siapkan Rp213 Juta untuk THR Dewan

“Data dari Pak Kemenag. Saya minta tolong data ini dibenahi agar lebih valid. Saya menggarkannya lewat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Pati,” tutur Haryanto.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati