Jelang Lebaran, Harga Bahan Pangan di Semarang Masih Aman

Semarang, Mitrapost.com Seminggu menjelang lebaran Idulfitri 1442 Hijriah, harga kebutuhan pokok di sejumlah pasar tradisional Kota Semarang terpantau masih relatif normal.

Hal tersebut berdasarkan monitoring harga kebutuhan pangan di Pasar Jrakah dan Pasar Ngaliyan pada Rabu (5/5/2021) oleh Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Semarang bersama Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Pertanian, Polrestabes Semarang.

Salah satu pedagang Sembako di pasar Jrakah, Slamet Rahayu (42) mengatakan, harga bahan kebutuhan pokok menjelang lebaran ini belum ada kenaikan harga yang mencolok dan cenderung stabil.

Misalnya, harga minyak goreng saat ini turun dari sebelumnya Rp15 ribu/liter menjadi Rp14.500 ribu/liter.

“Untuk harga telur juga turun dari sebelumnya Rp23 ribu/kg menjadi Rp22.500 ribu/kg. Dan harga beras bervariasi berkisar mulai dari 10 ribu/kg hingga Rp12 ribu/kg,”katanya.

Baca Juga :   SMAN di Kota Semarang Tak Wajibkan Siswa Beli Seragam Sekolah

Baca juga: Bagi Paket Sembako ke Warga Semarang, Ganjar Ajak Mudik Virtual

Untuk harga cabai terpantau juga masih stabil, yakni untuk harga cabai rawit merah diangka Rp60 ribu/kg. Dan harga cabai keriting merah berkisar Rp50 ribu/kg.

Salah satu pedagang di los daging Pasar Ngaliyan, Rina (45) mengatakan, harga daging ayam satu pekan jelang lebaran masih normal. Yakni berkisar Rp38 ribu/kg sampai Rp40 ribu/kg.

“Harga daging ayam ini bertahan sudah dua pekan ini. Dan kemungkinan akan naik lagi mendekati lebaran,” imbuhnya.