Pati Usulkan 15.000 UMKM Terima Bantuan

Pati, Mitrapost.com – Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati mengusulkan sekitar 15.000 usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk penerima Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM).

Hal tersebut disampaikan oleh Kabid UMKM, Hendry Kristyanto saat ditemui di kantornya, belum lama ini. Kris menuturkan, bahwa data pendaftar BPUM yang masuk dilinknya sebanyak 16.000 lebih.

Namun, setelah diseleksi hanya tersisa sekitar 15.000 pendaftar yang kemudian diusulkan ke Dinas Koperasi dan UKM Provinsi. Selanjutnya, data tersebut segera dikirimkan ke pusat.

Baca juga: Gerakan Parsel Mudik UMKM Rembang, Meriahkan Lebaran 2021

“Sekitar 1000 lebih yang tidak dinaikkan, karena data rusak. Contohnya kami singkirkan itu satu orang daftar sampai lima kali. Kan diambil satu. Terus nomor nik yang sampai 20 digit, kan itu kebanyakan,” paparnya.

Baca Juga :   Wabup Pati: Cashless Bisa Membantu Pelaku UMKM

Berbeda dengan tahun sebelumnya, yang terdapat banyak pengusul BPUM. Untuk tahun ini pengusul BPUM hanya satu pintu di Dinas Koperasi dan UMKM. Menurutnya ini akan mempermudah pendataan untuk ke depannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati