Ngaku Rombongan Pengantin, Penumpang Travel Langsung Tes Antigen

Sragen, Mitrapost.com Pengetatan larangan mudik semakin digalakkan di wilayah Jawa Tengah. Bahkan mobil travel bernopol Jakarta dihentikan petugas di exit tol Sragen, Kamis (6/5/2021).

Mobil yang membawa rombongan pengantin dari Klaten menuju Ngawi itu juga diketahui melanggar protokol kesehatan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang ikut turun tangan dalam penyekatan mudik itu mendatangi mobil rombongan pengantin tersebut.

Ganjar meminta petugas benar-benar mengecek apakah benar rombongan itu merupakan rombongan pernikahan. Selain itu, ia juga meminta petugas melakukan tes kepada penumpang di mobil itu karena mereka tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Tadi ada travel, platnya luar Jateng tapi ngakunya dari Klaten. Ada selembar surat dari desa, tapi tidak ada tes antigen. Saya minta dites semuanya, karena ini penting menjaga kesehatan,” kata Ganjar.

Baca Juga :   Video : Pemprov Jateng Sudah Terima 62 Ribu Dosis Vaksin Sinovac

Baca juga: Puncak Arus Mudik, Ganjar Minta Pengetatan di Jalur Tikus

Sebab dari pantauannya, travel tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan. Cara duduk mereka berhimpitan dan sangat membahayakan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati