Manfaat Bawang Putih, Mencegah Kanker dan Baik untuk Jantung

Baca juga: Rasa Asam Teh Herbal Rosela dan Manfaatnya Bagi Tubuh

Bawang putih juga diduga mampu sedikit menurunkan kolesterol dalam tubuh, tetapi bukan berarti bawang putih dapat menjadi obat hipertensi maupun kolesterol yang efektif karena masih memerlukan penelitian yang lebih luas.

  1. Manfaat bawang putih dalam mencegah pilek

Bawang putih dipercaya dapat mencegah pilek karena diduga mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh dalam melawan virus. Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang terbiasa mengonsumsi bawang putih lebih jarang mengalami flu dan pilek dan akan lebih cepat sembuh ketika terkena flu dibandingkan mereka yang tidak.

Selain itu, aroma bawang putih yang kuat juga dipercaya dapat digunakan sebagai obat untuk sinusitis.

Baca Juga :   6 Cara yang Perlu Kamu Lakukan Untuk Memulai Karir Sebagai Reseller

Khasiat dan manfaat bawang putih dapat dimaksimalkan jika dikonsumsi mentah karena memasaknya terlalu matang dapat menghancurkan kandungannya yang penting. Jika berniat menggunakan suplemen bawang putih untuk tujuan kesehatan, ada baiknya bertanya terlebih dahulu kepada dokter, terutama jika memiliki kondisi medis tertentu atau sedang menggunakan obat pengencer darah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati