Warga RSS Sidokerto Kembali Dites Covid-19 Awal Pekan Depan

Pati, Mitrapost.com – Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati berencana akan melakukan tes swab kembali kepada warga Perumahan RSS Sidokerto yang terdapat Klaster Tarawih.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati yang juga Bupati Pati, Haryanto mengungkapkan tes swab ini akan dilakukan pada Senin (17/5/2021) nanti. “Rencananya akan diswab lagi, hari Senin,” ujar Haryanto ketika dihubungi lewat aplikasi pesan singkat, Sabtu (15/5/2021) siang.

Pihaknya belum bisa memastikan berapa warga yang akan menjalani tes swab ini. Yang pasti, warga yang positif mengidap virus corona akan mengikuti tes uji Covid-19 ini. “(Jumlahnya) nanti kita cek dulu,” ungkap Haryanto.

Baca juga:Datangi Perum RSS Sidokerto, Ganjar Dengarkan Kisah Guru 

Baca Juga :   News Grafis : Kudus Tidak Lagi Zona Merah

Tes swab ini merupakan salah satu langkah tracing atau penelusuran kontak erat warga dengan orang yang terinfeksi virus corona. Tes swab ini juga bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona.

Selain tes swab, Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati juga melakukan berbagai langkah lain. Diantaranya melakukan kebijakan lockdown di RSS Sidokerto, menutup masjid dan melakukan sterilisasi tempat-tempat yang dinilai mempunyai risiko penularan virus corona.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati