Puluhan Pasien Covid-19 di RSUD Soewondo Diswab, Dinkes Pati: 7 dari Klaster Tarawih

Pati, Mitrapost.com – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pati melakukan tes usap dengan metode PCR kepada puluhan pasien yang tengah menjalani karantina di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) RAA Soewondo, Senin (17/5/2021) pagi.

Kepala Bidang P2 pada Dinkes Kabupaten Pati, Joko Leksono W mengungkapkan dari puluhan warga tersebut tujuh di antaranya dari Klaster Tarawih Perumahan RSS Sidokerto.

Joko mengungkapkan warga yang positif terinfeksi virus corona dari Klaster Tarawih kebanyakan melakukan karantina mandiri di rumah. Sementara lainnya dirawat di rumah sakit dan dikarantina di RSUD RAA Soewondo.

Baca juga: Warga RSS Sidokerto Kembali Diswab, Alhamdulillah 7 Negatif

“Sebagian di WK 3 tapi sebagian yang paling banyak itu karantina mandiri di rumah. Hanya ada 7 warga yang di WK 3 itu. Sekitar ada 7 yang di Wijaya Kusuma,” tutur Joko.

Baca Juga :   Angka Covid Belum Melandai, Dewan Apresiasi Percepatan Vaksinasi Jawa Tengah

Joko mengungkapkan kebanyakan warga yang positif Covid-19 ini merupakan pegawai pemerintah, kantoran dan lain sebagainya. Kerja kantoran memang memiliki risiko penularan virus corona tinggi. Hal ini dikarenakan sirkulasi udara yang tidak lancar. Apalagi ruangan ber-AC.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati