Tak Punya Gedung Pelatihan, CPNS Pati Ikuti Latsar di Semarang dan Bandung

Pati, Mitrapost.com – Peserta Pelatihan Dasar (Latsar) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari Kabupaten Pati mengikuti Latsar di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah di Semarang dan di PPSDM Geominerba, yang berlokasi di Bandung.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pati, Aziz Muslim, BKPP Kabupaten Pati belum memiliki gedung Diklat. Sehingga pihaknya belum mampu memfasilitasi tempat untuk diadakannya Latsar bagi Peserta Latsar CPNS dari Kabupaten Pati.

“Di sini kami belum memiliki gedung sendiri. Sehingga kami berusaha menyurati lembaga Diklat akreditasi. Yakni salah satunya di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah yang ada di Semarang,” ungkapnya kepada Mitrapost.com, Senin (17/5/2021).

Baca Juga :   Permintaan Peti Jenazah di Pati Meningkat Sejak Bulan Juni

Baca juga: Puluhan Pasien Covid-19 di RSUD Soewondo Diswab, Dinkes Pati: 7 dari Klaster Tarawih

Namun, adanya keterbatasan ruang menyebabkan peserta Latsar CPNS dari Pati tidak bisa tercover seluruhnya di BPSDMD Provinsi Jawa Tengah. Dari jumlah 495 CPNS asal Pati, BPSDMB hanya mampu menampung sebanyak 130 peserta Latsar CPNS. Sehingga terdapat 365 peserta Latsar CPNS yang tidak dapat mengikuti latsar di Semarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati