Duh! Ratusan Pengajuan Dispensasi Nikah di PA Pati, Banyak yang Hamil Duluan 

Pati, Mitrapost.com – Ada ratusan pengajuan dispensasi nikah di Pengadilan Agama (PA) Pati selama bulan Januari hingga bulan April. Kebanyakan calon mempelai sudah melakukan hubungan suami istri terlebih dahulu dan hamil.

Berdasarkan data yang dimiliki Pangadilan Agama (PA) Pati, dari bulan Januari hingga bulan April 2021, terdapat 234 kasus dispensasi nikah. Juru Bicara Pengadilan Agama Pati Hakim Sutio mengungkapkan, kebanyakan kasus-kasus ini diajukan oleh calon pengantin wanita.

Banyak di antara mereka terpaksa mengajukan dispensasi menikah lantaran sudah hamil duluan. Meskipun demikian, ada juga faktor lain yang membuat mereka mengajukan dispensasi nikah.

“Bermacam-macam faktornya yang paling dominan karena mereka sudah memiliki hubungan yang sudah dekat baik secara umum general gitu maupun secara khusus,” tuturnya saat ditemui Mitrapost.com, awal pekan ini.

Baca Juga :   Jelang Seleksi Pra Porprov 2021, KONI Pati Gelar Rapid Test

Baca juga: Pengajuan Dispensasi Nikah di Pati Meningkat

“Yang secara khusus itu karena sudah hamil, sudah melakukan hubungan suami istri di luar nikah,” lanjut Sutio.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati