Kena PHK Lantaran Pandemi, Pemuda Pati Ini Banting Setir Jadi Pengusaha Barbershop

Pati, Mitrapost.com – Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) tak membuat Edy Kurniawan (27) putus asa. Pemuda kelahiran Pati ini berhasil menyulap keadaan buruk menjadi baik. Ia banting setir menjadi pengusaha Barbershop.

Pemuda yang akrab disapa Edy ini menceritakan, awalnya ia di-PHK oleh salah satu perusahaan besar di Jakarta karena dampak pandemi. Setelah itu, ia pun nekat ikut kursus pelatihan barbershop, demi menyalurkan hobi sekaligus menyambung kebutuhan hidup.

“Dengan mengikuti kursus pelatihan yang sebelumnya diadakan oleh teman-teman baber yang lain, alhamdulillah bisa ikut gabung, dan sekarang bisa membuka ruko barber sendiri,” jelas Edy.

Baca juga: Latihan Perdana Usai Libur, PSG Pati Tatap 3 Uji Coba di Yogyakarta

Baca Juga :   News Grafis : 25 RT di 23 Desa Pati Masuk Zona Merah

Menurutnya, setiap orang mempunyai kemampuan untuk mengubah keadaan selagi mau berusaha dan mencobanya. Dirinya juga percaya bahwa usaha tidak akan menghianati hasil.

Dengan bermodal awal yang hanya sekitar Rp1 jutaan, sekarang dirinya berhasil menyewa sebuah ruko di pinggiran jalan Juwana-Tayu tepatnya desa Bakaran Kulon, dan memiliki seorang karyawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati