Harga Daging Turun Tipis Pascalebaran

Pati, Mitrapost.com – Harga daging sapi dan ayam di pasar tradisional di Kabupaten Pati mulai turun pascalebaran, apalagi setelah lebaran kuota permintaan kian turun.

Hal ini disampaikan oleh Fungsional Analis Pasar Hasil Pertanian Dispertan Pati. Ia menyebut harga daging sapi dari Rp120.000 turun jelang Idulfitri menjadi Rp115.000 per kilogram.

“Untuk Daging saat ini sudah turun 115, pas hari raya Rp120 ribu untuk daging sapi,” ujarnya kepada Mitrapost.com saat ditemui di kantornya belum lama ini.

Baca juga: Cara Sehat dan Aman Konsumsi Daging

Demikian pula daging ayam kampung juga turun dari semula Rp80.000 menjadi Rp75.000 per ekor. Rentang harga komoditas ini diketahui stabil bahkan sebelum Ramadan.

Baca Juga :   Cegah Perceraian, Kemenag Pati Gelar Bimbingan Perkawinan

Sementara ayam pedaging semula Rp50.000 menjadi Rp40 ribu per ekor. Di pasar, harga ini terhitung masih tinggi karena harga normalnya di kisaran Rp32-33 ribu. Tingginya harga daging disebabkan oleh harga pakan ternak yang melambung sejak awal tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati