Indonesia Berkesempatan Peroleh Tambahan Kuota Haji 250 Ribu Tahun Ini

Pati, Mitrapost.com – Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pati Abdul Hamid mengungkapkan tahun ini ada kemungkinan kuota haji Indonesia ditambah oleh Organisasi Konferensi Islam (OKI).

Negara-negara yang tergabung dalam OKI tahun ini rencananya akan mengukur ulang kuota jamaah berdasarkan luasan negara penyelenggara ibadah haji.

“Kemungkinan bisa dapat tambahan kuota lagi tahun ini. Ada wacana dilakukan perhitungan ulang terhadap angka kuota karena kesepakatan OKI. Aturannya seper mil dari jumlah penduduk,” kata Abdul Hamid kepada Mitrapost saat ditemui kemarin.

Ia menjelaskan, pembaharuan kuota jamaah haji yang berlaku saat ini adalah berdasarkan luasan wilayah suatu negara. Pengukuran ini terakhir di pada pada tahun 1987 dan belum di-update hingga sekarang. Pengukuran dilakukan bukan lantaran luasan negara Indonesia yang bertambah melainkan adanya modernisasi alat ukur modern.

Baca Juga :   Tak Punya Dana, Posko Siaga Bencana Pati Terbengkalai

Baca juga: Minat Daftar Haji Warga Pati Turun 30 Persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati