Partisipasi Pemilih Muda di Pati Sudah Bagus

Pati, Mitrapost.com – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pati menilai partisipasi pemilih pemula atau pemilih muda dalam pemilihan kepala desa maupun pemilihan lainnya sudah tergolong bagus.

“Partisipasi pemilih muda di Kabupaten Pati sudah bagus,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik (Kesbangpol), Nasikun saat ditemui Mitrapost.com di ruang kerjanya, Senin (17/5/2021) lalu.

Bahkan, dalam pilkades serentak gelombang pertama yang diselanggarakan pada tanggal 10 April 2021 lalu, banyak pemuda yang berani mencalonkan diri sebagai calon kepala desa. Walaupun ada yang kalah, tetapi beberapa diantaranya berhasil menjadi Kades.

Baca juga: Ada Kerumunan di Sejumlah Titik, Dewan Pati Akan Evaluasi Pilkades 2021

Baca Juga :   Komisi A DPRD Pati Imbau Peserta Pilkades Ikuti Aturan

Meskipun demikian, pihaknya akan terus mengingatkan partisipasi para pemilih pemula ini agar demokrasi di Kabupaten Pati berkembang dengan baik dan generasi muda melek politik dan sadar terhadap demokrasi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati