Manfaat Ikan Hias dan Akuarium, Bisa Kurangi Stres

Mitrapost.com Memiliki binatang peliharaan sudah merupakan hal lazim, bahkan tak sedikit menjadi hobi. Salah satu hewan yang lagi naik daun di kondisi pandemi global Covid-19 adalah memelihara ikan hias.

Selain burung dan kucing, popularitas ikan hias tak kalah pamor diantara pecinta hewan. Terlebih, memelihara ikan tidak banyak menguras waktu dan perhatian.

Tak hanya itu, hobi memelihara ikan hias ini biasanya sejalan dengan media pemeliharaannya baik berupa akuarium atau pun aquascape.

Namun di luar sebagai hobi, memelihara ikan hias rupanya memiliki manfaat tersendiri bagi kesehatan.

Baca juga: Kucing Hobi Tidur, Ini Alasannya

Mengurangi tingkat stres

Memelihara ikan hias dalam akuarium dapat membantu mengurangi tingkat stres. Bunyi gemericik air pada selang akuarium menstimulus otak memberikan rasa damai dan menenangkan, seperti halnya saat mendengarkan instrumental alam.

Baca Juga :   5 Makanan Dipercaya Mampu Lancarkan Siklus Menstruasi

Selain itu melihat pergerakan ikan dalam akuarium juga dapat membantu menyegarkan otak yang jenuh, serta mengistirahatkan mata karena fokus pada beban pekerjaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati