oleh

Seorang Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai Palelesan Talun Pati

Pati, Mitrapost.com – Nahas, seorang pemancing asal Desa Kayen, Kecamatan Kayen tewas tenggelam di Sungai Palelesan (anak Sungai Silugonggo), Desa Talun, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati, Budi Mulyawan, mengungkapkan korban yang berinisial DS ini tenggelam sekitar pukul 14.00 WIB, Minggu (23/5/2021) siang kemarin.

Bpkad Pati

Hal ini membuat warga dan beberapa rekannya mencari namun tidak kunjung ditemukan sehingga mereka lapor ke pihak yang berwajib. Kemudian, pencarian dilakukan pada sore harinya.

Baca juga: Video : Harga Garam Pati Capai Rp500 Per Kilogram, Diperkirakan Juli Turun Lagi

“Jadi warga ini kemarin mancing jam 13.30 WIB siang tenggelam dicari sama warga tetapi ndak ketemu terus lapor. Pada sore harinya tim dari kepolisan, BPBD, dan tim relawan kita mencari,” ujar Budi.

Baca Juga :   News Grafis : Pemancing Tewas Tenggelam di Sungai

Pencarian dihentikan pada malam hari lantaran kondisi gelap. Dan dilanjutkan pada Senin (24/5/2021) pagi. “Pada malam harinya kami hentikan. Tapi dari warga masih mencari. Terus pada pagi tadi kita cari kembali bersama warga,” tuturnya.

Setelah melakukan pencarian beberapa jam, tim relawan, BPBD dan warga berhasil menemukan jasad yang diduga korban yang mengapung tak jauh dari tempat tenggelamnya korban.

Korban saat ini tengah dimakamkan di Desa Talun yang merupakan desa istri almarhum. “Dan ditemukan di pertigaan pertemuan air pada jam 8 pagi pas. Kondisi korban masih utuh, cuma agak mengelambung terkena banyak air. Korban dimakamkan di kediaman istrinya di Desa Talun,” tandasnya.

Baca Juga :   Puluhan Personel Dikerahkan untuk Cari Pemuda Juwana yang Tenggelam

Warga pun diminta berhati-hati ketika hendak memancing atau mencari ikan. Warga diharapkan menggunakan alat pengaman atau membekali diri dengan keahlian berenang bila ingin beraktivitas di sungai. (*)

Baca juga: 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Atik Zuliati

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait