Profil Balai Penyuluh Pertanian Kecamatan Pati, Ruang Konsultasi Petani

Pati, Mitrapost.com Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Pati memberikan ruang bagi masyarakat Pati untuk konsultasi budidaya dan teknologi pertanian.

Fasilitas yang dibentuk oleh Dinas Pertanian Pati ini memberikan sejumlah fasilitas, seperti UPT Puskeswan (Puskesmas Hewan), Lab perkebunan kultur jaringan, dan gudang alat mesin pertanian modern Dinas Pertanian Pati.

Untuk mendapatkan fasilitas tersebut, masyarakat dapat datang langsung ke kantor BPP Kecamatan Pati yang berada di Jalan Syekh Jangkung nomor 5 Pati. Atau melalui sambungan telepon WA di 085326434360 atas nama Tarjono.

Tarjono, Koordinator BPP Kecamatan Pati, menjelaskan hadirnya BPP di Pati Kota mempunyai tugas dan fungsi khusus. Yakni melakukan penyuluhan di wilayah binaan, sedangkan fungsinya adalah membantu masyarakat petani mengembangkan pertanian secara umum.

Baca Juga :   Dewan Pati : Pemutakhiran DTKS Perlu Dilakukan

Baca juga: Alih Fungsi Lahan, Areal Pertanian di Pati Menurun

Wilayah kerja BPP Kecamatan Pati meliputi satu kecamatan, terdiri atas 24 desa dan 5 kelurahan. Dengan 8 orang penyuluh pertanian lapangan (PPL) dan 1 staf khusus lapangan progaram IPDMIP (Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati