oleh

Lebaran Sudah Lewat, Apa Kabar Berat Badan?

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Mitrapost.com Meski hari lebaran telah berlalu, setoples isi kue kering dan makanan manis lainnya masih berbaris rapi di atas meja meminta segera dihabiskan. Tapi, apa kabar berat badan?

Momen lebaran memang cukup rawan membuat berat badan menjadi melar. Apalagi kalau sampai kelepasan kontrol, bisa jadi program diet yang sudah dibantu dengan berpuasa pada bulan Ramadan bisa bubar.

Biar enggak kalap dan lapar mata, kamu tetap bisa menjaga berat badan ideal meski setelah lebaran dengan beberapa tips berikut ini:

Mengendalikan nafsu makan

Kamu harus disiplin untuk bisa menjaga berat badan, khususnya di momen lebaran. Kamu bisa mengatasi nafsu makan berlebih dengan memakan buah-buahan kaya air, seperti apel dan pir.

Baca Juga :   Segarnya Minuman Bersoda dan Manfaat di Dalamnya

Melansir Hello Sehat, makan satu buah apel beserta kulitnya, karena kulit apel dapat mengendalikan nafsu makan.

Selain itu ingatlah selalu prinsip, berhenti makan saat kenyang agar tidak kalap menghadapi berbagai jenis makanan yang tersaji saat lebaran.

Baca juga: Daftar Buah-Buahan yang Baik untuk Menu Diet

Batasi makanan manis dan kacang

Idulfitri selalu identing dengan kue dan makanan manis lainnya. Mengonsumsi makanan tinggi gula seperti pada permen, dan makanan manis menjadi faktor yang bisa membuat berat badan naik.

Jika kamu makan makanan manis secara terus menerus maka lemak kamu akan semakin banyak. Apalagi kita tidak berolahraga untuk membakarnya.

Baca juga: 6 Trik Jaga Berat Badan saat Hadapi Hidangan Lebaran

Baca Juga :   Tak Hanya Mirip Organ Manusia, Buah dan Sayur Ini Kaya Manfaat

Tak apa jadi pemilih

Saking banyaknya pilihan makanan saat lebaran, jangan memaksa memuaskan rasa lapar. Setidaknya, batasi jumlah atau porsi makanan yang ingin dikonsumsi.

Batasi konsumsi makanan asin dan minuman manis dalam jumlah banyak. Kafein dan alkohol harus dihindari, begitu pun aneka jeroan yang mampu menaikkan asam urat. Perbanyak minum air putih.

Olahraga

Kegiatan yang seharusnya tidak boleh dilewatkan adalah olahraga. Tak perlu olahraga berat, cukup lakukan olahraga dengan intensitas ringan yang bisa membantu membakar kalori tubuh. Misalnya joging atau bersepeda. (*)

Baca juga: 7 Olahraga Mudah dan Efektif Dilakukan di Rumah

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Baca Juga :   Mengenal Lebaran Ketupat, Tradisi Masyarakat Jawa Penuh Makna

Redaktur: Ulfa PS

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Komentar