oleh

SMAN 3 Rembang Buka KKO Pertama di Kabupaten Rembang

Rembang, Mitrapost.com– Pada PPDB tahun akademik 2021/2022 ini, SMA Negeri 3 Rembang untuk pertama kalinya membuka program Kelas Khusus Olahraga (KKO), yang pertama dibuka di kabupaten Rembang.

Pembukaan KKO di SMAN 3 Rembang ini, merujuk pada Surat Keputusan Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Jawa Tengah no. 420/5773 tentang Penetapan Satuan Pendidikan Penyelanggara Kelas Khusus Olahraga Pada Satuan Pendidikan Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Provinsi Jawa Tengah Tahun Pelajaran 2021/2021.

Bpkad Pati

Kepala Sekolah SMAN 3 Rembang, Sukarno menjelaskan, dibukanya KKO bertujuan untuk mengakomodir potensi dan bakat/minat anak-anak di Kabupaten Rembang dalam bidang olahraga.

Baca Juga: Jumlah Formasi CPNS Rembang Menunggu Keputusan Rakor

Harapannya KKO bisa membuat siswa fokus mengembangkan potensinya di bidang olahraga. Selain itu juga bisa menjembatani para siswa untuk menjadi atlet-atlet profesional.

Baca Juga :   Dapat Nomor Urut 2, Hafidz Harap Bisa Lanjutkan Periode Kepemimpinan

“Kami melihat potensi anak-anak di Rembang dalam bidang olahraga itu sangat tinggi, Khususnya sepakbola. Nah ini belum terfasilitasi dengan baik. Maka dari itu kami berinisiatif untuk membuka KKO,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya

Ia menambahkan, kurikulum yang diterapkan dalam KKO nantinya bersifat fleksibel.

“Ada penyesuaian kurikulum, sehingga anak-anak tidak tertekan ketika meninggalkan pelajaran di kelas. Jadi enjoy saja, tapi tetep tanggung jawab,” jelasnya

Baca Juga: Gelar Patroli Skala Besar, Polres Rembang Sasar Tempat Wisata

Dalam kesempatan yang sama, Kistyowati selaku Humas SMAN 3 Rembang menekankan, selain pada aspek kurikulum, pihak sekolah telah melakukan beberapa persiapan.

Dalam hal sarana prasarana maupun tenaga pendidik. Beberapa tenaga pendidik diakuinya sudah memiliki lisensi dalam bidang olahraga.

Baca Juga :   Kasus Covid-19 di Rembang Meningkat Cukup Signifikan

Selain itu, SMAN 3 Rembang juga telah menjalin kerjasama dengan KONI Rembang, Dindikpora Kabupaten Rembang, dan beberapa klub-klub sepakbola yang ada di Kabupaten Rembang.

Baca Juga: Wujudkan Rembang Gemilang 2026, Gus Hanies Ajak OPD Satukan Tekad dan Langkah

“Dengan dukungan dari banyak pihak ini, semoga KKO ini bisa berjalan lancar dan bisa melampaui kabupaten lain,” tuturnya

Diketahui, dalam pembukaan KKO tahun akademik 2021/2022, SMAN 3 Rembang menjadi satu-satunya sekolah yang mendapat rekomendasi dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jawa Tengah. Atau terpilih menjadi salah satu dari 14 SMA yang membuka KKO seluruh Jawa Tengah.

SMAN 3 Rembang membuka pendaftaran KKO mulai 20 Mei-1 Juni 2021 mendatang. Per hari ini, Senin (24/5/2021) tercatat sebanyak 40 siswa telah mendaftar.

Baca Juga :   Polisi Temukan Sejumlah Perhiasan di TKP Tersangka Pembunuhan Dalang

Dari seluruh pendaftar nanti akan disaring menjadi 36 siswa saja. Sementara bagi pendaftar yang tidak lolos nantinya akan dialihjalurkan ke PPDB regular atau kelas umum.

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait