Mengenal Kanker Kelenjar Getah Bening dan Gejalanya

Mitrapost.com – Kanker kelenjar getah benih adalah kanker pada sistem limfatik yang ditandai adanya pembesaran kelenjar getah bening. Kanker kelenjar getah bening disebabkan oleh sel limfosit T atau B menjadi abnormal, membelah lebih cepat, dan hidup lebih lama.

Sel limfosit T dan B merupakan bagian dari sel darah putih yang berfungsi dalam sistem imun. Kedua sel ini bertugas untuk mencegah infeksi mikroorganisme asing di dalam tubuh, seperti bakteri, virus, jamur, dan parasit.

Limfoma terbagi menjadi dua macam, yaitu Limfoma Hodgkin dan Limfoma Non-Hodgin. Limfoma Hodgkin adalah kanker yang terjadi akibat muteasi sel limfosit B. Limfoma Hodgkin merupakan jenis paling tinggi tingkat kesembuhannya.

Baca juga: Kenali Manfaat dan Risiko Konsumsi Jamur

Baca Juga :   Seharian Kerja di depan Komputer, Ini 12 Tips Mata Tetap Sehat

imfoma Hodgkin didiagnosis dokter jika ditemukan sel Reed-Sternberg. Sel Reed-Sternberg adalah selh limfosit B yang berukuran abnormal dan sangat besar. Limfoma Non-Hodgkin adalah kanker yang terjadi akibat mutasi sel limfosit B dan sel limfosit T. Jenis ini lebih banyak menyerang orang tua yang berusia lebih dari 60 tahun.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati