Ada di Peringkat Tiga, Indonesia Jadi Tuan Rumah FIBA Asia Cup 2021

Jakarta, Mitrapost.com Indonesia bakal menjadi tuan rumah pertandingan Federation Internationale de Basketball (FIBA) Asia Cup 2021. FIBA menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah, karena dianggap sudah siap.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali mengonfirmasi pertandingan basket tersebut akan berlangsung pada 3-15 Agustus mendatang.

“Kita sudah ditunjuk sebagai tuan rumah FIBA Asia Cup, yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2021 ini. kejuaraan ini akan diikuti negara-negara Asia-Pasifik,” kata Zainudin, Rabu (2/6/2021).

“Kesempatan yang diberikan kepada FIBA untuk menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup itu langsung kita tangkap dan menyatakan kesediaan. Karena dengan menjadi tuan rumah, maka kesempatan kita untuk bisa lolos menjadi peserta peluangnya terbuka,” ujarnya.

Baca Juga :   Tim Basket Indonesia akan Jajal Kekuatan Yordania

Baca juga: Blora Bersiap Jadi Tuan Rumah Porprov 2022

Ada 24 tim yang ikut bermain di kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Semua tim akan dibagi dalam enam grup yang berisikan empat tim. Dua tim teratas berhak langsung menuju ke putaran final.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati