Bendung Gerak Diproyeksikan Bisa Penuhi Kebutuhan Air di 3 Kecamatan

Blora, Mitrapost.com Bupati Blora Arief Rohman berharap pembangunan Bendung Gerak Karangnongko dapat kebutuhan air bersih untuk wilayah 3 Kecamatan yakni Kradenan, Randublatung hingga Jati yang selalu kekeringan saat musim kemarau tiba.

Hal tersebut disampaikan bupati saat kunjungan kerja ke kantor Balai Besar Wilayah Sungai Bengawan Solo (BBWS-BS) di Kabupaten Sukoharjo pada Rabu (2/6/2021) kemarin.

“Kami mohon dari BBWS Bengawan Solo bisa ikut mengupayakan ini. Salah satu janji politik kami bersama Bu Wakil Bupati adalah tentang air bersih. Nah kami sangat berharap adanya proyek nasional benuing gerak Karangnongko ini bisa menunjang program tersebut. Untuk teknisnya seperti apa, kami dari Pemkab siap,” tambah Bupati.

Baca Juga :   PWRI Blora Luncurkan Sajadah Batik Berisi Pesan Motivasi

Wakil Bupati Blora, Tri Yuli Setyowati, menyebutkan untuk merealisasikan program tersebut pemkab Blora menghadapi sejumlah kendala sosial.

“Beban sosial kami cukup berat karena harus merelokasi pemukiman warga. Sehingga kami sangat berharap azas manfaatnya bisa benar-benar untuk Blora. Selain untuk air baku pemenuhan air bersih, juga irigasi dan pariwisatanya. Tampak mukanya di wilayah Blora,” ungkap Wakil Bupati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati