Daun Mint, Bisa Redakan Sakit Kepala Hingga PMS

Baca juga: Beragam Jenis Teh Herbal dan Manfaat bagi Kesehatan

Mengatasi bau mulut

Tak sedikit produk obat kumur, pasta gigi, hingga penyegar mulut yang memanfaatkan daun mint sebagai salah satu bahan utamanya. Daun mint memiliki efek segar pada mulut dan pernapasan dan dapat menutupi bau mulut dalam beberapa jam.

Selain dalam bentuk produk jadi, kamu juga bisa mengunyah daun mint secara langsung atau membuat rebusan the dari daun mint untuk mengatasi bau mulut.

Meredakan gejala PMS

Premenstrual syndrome atau PMS merupakan kondisi yang cukup mengganggu bagi kamu hawa. Kabar baiknya daun mint bisa membantu mengurangi gejala-gejala PMS seperti kram perut.

Baca Juga :   Simak Manfaat Mengangkat Kaki di Tembok

Berdasarkan jurnal Iranian Journal of Nursing and Midwifery Research, peppermint bisa membantu meredakan kejang otot pada usus besar yang bisa membantu meredakan kram saat menstruasi.

Minum the atau ekstrak daun mint selama 3 hari sejak awal menstruasi dipercaya lebih ampuh mencegah gejala PMS, serta mengurangi frekuensi kram perut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati