Minim Efek Samping, 120 Lansia Ikuti Vaksinasi di RSU Fastabiq Pati

Pati, Mitrapost.com Sebanyak 120 orang yang berusia lanjut atau lanjut usia (lansia) mengikuti vaksinasi Coronavirus Disease atau Covid-19 dengan vaksin Sinovac di Rumah Sakit Umum (RSU) Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, Kamis (3/6/2021).

“Hari ini, alhamdulillah ada 120 lansia yang mengikuti vaksinasi dan sampai saat ini ada 20 yang sudah selesai tahapan observasi,” ujar Direktur RSU Fastabiq Sehat PKU Muhammadiyah, dr. Aldila S. Al Arfah kepada awak media.

dr. Aldila menuturkan sejauh ini vaksinasi berjalan dengan lancar dan minim efek samping. Meskipun demikian, pihaknya membuka call center atau layanan pengaduan untuk warga yang telah divaksinasi dan mengalami gejala. Ia yakin vaksinasi kepada 120 lansia ini selesai pada siang nanti.

Baca Juga :   Puskesmas Sukulilo 1 Gelar Vaksinasi untuk Lansia Secara Door to Door

“Sejauh ini observasi paska vaksinasi alhamdulillah baik. Kejadian (efek samping) paska observasi (vaksinasi) tidak ada dan semoga tidak ada,” tutur dr. Aldila.

“Tentu kita akan pantau beberapa hari kedepan bila ada sesuatu mereka akan melaporkan ke contact center. Alhamdulillah selama ini vaksinasi yang dijalankan di RS Fastabiq berjalan dengan lancar. Tidak ada efek samping. Ada yang ringan-ringan seperti mual-mual, pusing tetapi setelah 30 menit sudah hilang,” katanya.