Pariwisata Purbalingga Berpotensi Ramaikan Bandara JB Soedirman

Purbalingga, Mitrapost.com Bandara Jendral Besar Soedirman di Purbalingga resmi melakukan operasional. Untuk mendukung hal tersebut, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta Bupati Purbalingga kreatif meramaikan bandara tersebut.

Keberadaan Bandara JB Soedirman ini juga diharapkan dapat menjadi magnet ekonomi di wilayah Purbalingga dan sekitarnya seperti Banyumas, Banjarnegara, Kebumen, Cilacap dan Pemalang.

“Tapi setelah ini jadi, ke depan mau apa. Dengan penerbangan yang belum ramai, maka harus dicarikan ide-ide kreatif,” kata Ganjar, saat menghadiri pendaratan pesawat komersil perdana di Bandara Jenderal Besar Soedirman Purbalingga, Kamis (3/6/2021).

Adapun salah satu sektor yang bisa digenjot perkembangannya adalah pariwisata. Sektor ini dinilai dapat digunakan untuk meramaikan kunjungan ke daerah Purbalingga.

Baca Juga :   Jelang Nataru, Ganjar Ancam Tutup Objek Wisata dan Mal Bandel

“Kalau bisa kembangkan pariwisata terbatas, misalnya menggelar sport tourism di sini atau kegiatan lain. Kalau itu bisa jalan, maka orang Jakarta, orang Surabaya dan lainnya tertarik untuk datang,” jelas gubernur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati