Dinkop UMKM Pati Temukan Sejumlah Persoalan dalam Pencairan BPUM

Pati, Mitrapost.com – Kabid UMKM pada Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pati, Hendry Kristyanto mengungkapkan pihaknya menerima sejumlah laporan terkait permasalahan-permasalahan dalam proses pencairan Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) pada tahun 2021.

Hendry menuturkan bahwa permasalahan-permasalahan BPUM pada tahun 2021 memang masih ada. Pihaknya pun akan segara menanyakan atau mengklarifikasi melalui Dinas koperasi UKM Jateng yang selanjutnya untuk di sampaikan ke Kementerian Koperasi UKM Republik Indonesia mengenai hal tersebut.

Menurutnya, sejauh ini belum banyak masyarakat yang mengadukan persoalan pencairan tersebut ke pihaknya. Persoalan yang diadukan tersebut dari mulai persoalan NIK hingga soal pengumuman pencairan.

Baca juga: Ajak UMKM dalam Proyek Pemerintah, Gubernur Gorontalo Belajar ke Jateng

Baca Juga :   BLT UMKM Tak Segera Diambil Bisa Hangus

“Banyak tanya yang ke sini. Benar apa yang disampaikan, sore dicek mendapat, pagi dicek hilang berganti merah. Ada lagi tadi NIKnya dia Pati, tapi muncul direkening malah punya orang Papua. Lah seperti itu kesalahan siapa,” ujarnya saat ditemui di kantornya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati