Dispertan Targetkan Populasi Itik Capai 310 Ribu Ekor di 2021

Pati, Mitrapost.com– Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati memburu target populasi itik agar sesuai capaian yang telah ditetapkan. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Data Peternakan, Dwi Lestari Aryanti kepada Mitrapost.com belum lama ini.

Menurutnya, Dispertan Kabupaten Pati memasang target populasi itik mampu mencapai 310.382 ekor di tahun 2021. Target tersebut lebih rendah dibandingkan dengan target yang pernah dicapai pada tahun sebelumnya.

Pada 2020, Dispertan Kabupaten Pati menargetkan populasi itik mampu mencapai 396.726 ekor. Namun, peternak itik hanya mampu meraih capaian 384.373 ekor.

Baca Juga: Dispertan Pati Optimalkan Kostratani dan Peran PPL

“Melihat kondisi target 2020 yang tidak tercapai, maka kami menurunkan target kami di tahun ini,” ungkapnya saat ditemui di ruang Bidang Peternakan Dispertan Kabupaten Pati

Baca Juga :   Prakiraan Cuaca Kabupaten Pati, Minggu 18 Juli 2021

Ia mengungkapkan penyebab tidak tercapainya target populasi itik di 2020 disebabkan karena adanya Pandemi Covid-19 yang melanda negara Indonesia, khususnya di Kabupaten Pati yang pernah mengalami zona merah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati