BPP Margoyoso Kenalkan Kandungan Unsur Hara Tanah kepada Petani

Pati, Mitrapost.com – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Margoyoso mengenalkan kandungan tanah di lahan sawah milik petani di Desa Purworejo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten Pati. Kegiatan tersebut dipandu oleh Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) Desa Purworejo, Agustya Wijayanto pada Senin (7/6/2021).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kelompok Tani (Poktan) Usaha I, Desa Purworejo. Tujuannya supaya petani dapat mengetahui kondisi lahan sawah yang mereka gunakan untuk proses budidaya tanaman padi. Sehingga petani dapat mengetahui kandungan pupuk yang cocok untuk memenuhi unsur hara pada tanah.

“Upaya ini dilakukan supaya petani mengetahui unsur hara yang terkandung dalam tanah sawah mereka. Kemudian kita bisa kasih rekomendasi penggunaan pupuk yang tepat. Supaya petani tidak asal memberi pupuk, sebab sebelumnya petani tidak mengetahui kandungan tanah masing-masing,” ujar Agustya Wijayanto kepada Mitrapost.com.

Baca Juga :   Lampui Target, 30.898 Tanah di Pati Tersertifikat Tahun 2020

Baca juga: Dispertan Sosialisasikan Program Penangkaran Benih Padi ke Petani

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati