8 Wilayah Jateng Zona Merah, Ganjar Beri Intruksi Penanganan

Semarang, Mitrapost.com – Kasus Covid-19 di Jawa Tengah meningkat, bahkan dari 3 daerah yang dinyatakan zona merah kini sudah naik menjadi delapan. Yakni Kudus, Sragen, Grobogan, Tegal, Brebes, Pati, Demak, dan Jepara. Untuk mencegah penyebaran lebih luas lagi, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberikan instruksi khusus kepada 8 wilayah tersebut.

“Awalnya hanya tiga Kabupaten/Kota yang masuk zona merah, yakni Kudus, Brebes dan Sragen. Namun saat ini, ada delapan yang masuk zona merah, yakni Kudus, Demak, Grobogan, Pati, Jepara, Sragen, Kabupaten Tegal dan Brebes,” kata Ganjar saat memimpin rapat evaluasi penanganan Covid-19 secara daring, Senin (7/6/2021).

Ganjar memerintahkan untuk menambah kapasitas tempat tidur, baik di ICU maupun di kamar isolasi.  Tempat isolasi terpusat juga harus segera disiapkan, bisa menggunakan hotel atau wisma bahkan kalau perlu bisa memanfaatkan gedung sekolah.

Baca Juga :   Khawatir Picu Gelombang PHK Akibat UMP Naik, Begini Kata Ganjar

“Kalau tidak bisa, segera koordinasi dengan kami, karena kami memiliki sejumlah tempat isolasi terpusat yang siap. Tak hanya di Kabupaten/Kota, saya minta Kades/Lurah kembali aktifkan Jogo Tonggo. Siapkan juga tempat isolasi-isolasi terpusat di desa untuk menangani ini,” ucapnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati