oleh

Persidangan Kasus Pembunuhan Dalang Rembang, 4 Saksi Dihadirkan

Rembang, Mitrapost.com– Pengadilan Negeri Rembang kembali gelar persidangan kasus pembunuhan yang menewaskan keluarga dalang tempo hari lalu.

Persidangan ini merupakan kelanjutan dari persidangan pertama yang telah berlangsung pada minggu lalu.

BPKAD Pati

Rabu ini (9/6/21) dalam pembacaan majelis hakim, yang dipimpin oleh Anton atau Anteng Supriyono, mengatakan bahwa dalam agendanya sidang kedua ini meminta penjelasan sejumlah saksi yang dihadirkan.

Baca Juga: Klaster Covid-19 Panti Asuhan di Rembang Alami Penurunan

“Agenda hari ini dilanjutkan pemeriksaan saksi-saksi. Telah disiapkan oleh penuntut umum empat orang saksi,” Jelas Ketua Hakim tersebut dalam membuka persidangan

Keempat saksi yang dihadirkan yakni anak pertama Danang Dwi Irawan, menantu sekaligus istri Danang, Jessi Tyas Pratama. Serta dua orang saksi lainnya, yakni Sunti dan Sugiono.

Dalam keterangan yang berlangsung, Danang anak pertama korban bersaksi dengan menceritakan kronologi kejadian penemuan jasad keempat keluarganya itu di tempat kejadian.

Baca Juga: Luasan Lahan Tebu di Rembang Bertambah di Tahun 2021

Ia mengatakan, datang ke TKP atau rumah ayahnya setelah mendapat kabar dari Sunti sekitar jam enam pagi.

“Saya dikabari pukul 6 oleh ibu sunti, datang ke rumah saya, di rumah orangnya kok penuh dengan darah. Katanya gitu, ” Ungkap Danang di depan majlis hakim

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Sunti. Sunti yang dimintai tolong untuk masak, mengatakan telah menemukan kondisi keempat korban di dalam rumah dengan luka yang ada.

Hadirnya menantu korban di persidangan guna dimintai kesaksianannya terkait sejumlah barang bukti seperti anting dan gelang yang ditemukan di rumah terdakwa.

Baca Juga: Kemenag Rembang Sarankan CJH Tak Ambil Pelunasan BPIH

Sedangkan kesaksian Sugiono, mengatakan mengetahui sebuah motor yang berhenti di perkarangan rumah korban. Ia mengatakan, mengetahui motor itu saat malam hari sebelum korban ditemukan tewas.

“Saya dari rumah ke rumah saya mas Danang, malam kamis. (Terus) Saya pulang sampai rumah pas dirumah itu jam 11. (Saat di perjalanan itu) melihat ada motor satu, helem satu,” Ungkapnya

Persidangan ini akan terus berlangsung. Pasalnya, dalam pemberitaan sebelumnya ada 23 tiga saksi yang akan di hadirkan di dalam persidangan tersebut.

Persidangan akan berlangsung kembali hari Rabu minggu depan. Dengan menghadirkan setidaknya 5 saksi dalam persidangan tersebut.

Baca Juga:

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Komentar

Berita Terkait