Sambangi Pati, Kepala BPPSDMP Kementan Soroti SDM Pertanian dan Kostratani

Baca juga: Video :Dispertan Pati Gelar Bimtek BPP Kostratani Proyek IPDMIP 2021

Sementara Bupati Pati, Haryanto dalam sambutannya mengapresiasi kedatangan rombongan Kepala Badan BPPSDMP ke Pati. Ia membenarkan bahwa yang berperan besar dalam peningkatan produksi pertanian di Pati adalah SDM pertanian.

“Peningkatan SDM pada penyuluh sangat diperlukan. Jangan sampai penyuluh pengetahuannya kalah dari petani. Petani selalu berinovasi untuk meningkatkan produktivitas. Keduanya berkaitan erat. SDM unggul akan meningkatkan produktivitas pertanian. Begitu juga sebaliknya,” kata dia.

Selanjutknya, Pemkab Pati berharap program-program yang dipaparkan oleh kepala BPPSDMP segera terkaksana. Saiful Arifin, Wakil Bupati Pati lebih spesifik meminta Kementan memperbanyak program demplot (demonstrasi) komoditas pertanian.

Baca Juga :   Marak Pinjaman Online Berkedok Koperasi, Warga Pati Bisa Cek Validasi di Dinkop UMKM

Selepas audiensi Kepala BPPSDMP dan rombongan langsung bertolak ke BPP Wedarijaksa untuk meninjau dan memberi perngarah kepada penggerak Kostratani di Wedarijaksa. (Adv)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati