oleh

RS KSH Pati Berikan Paket Sembako untuk Warga yang Jalani Isolasi

Pandawa BPJS JKN PATI

Pati, Mitrapost.com– Tingginya angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Pati menjadikan Rumah Sakit Umam (RSU) Kelurga Sehat (KSH) Pati memberikan bantuan sebanyak 500 paket sembako untuk warga yang tengah menjalani karantina.

Paket sembako ini berupa beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, teh celup, ikan kemasan dalam kaleng serta susu kental manis.

BPKAD Pati

“Dalam kesempatan ini kami berharap Bupati Pati Haryanto menerima CSR dari RS Keluarga Sehat dan PT. Keluarga Sehat Sejahtera berupa 500 paket sembako,” ujar Direktur RSU KSH Pati Kelvin, dr Kelvin Kurniawan saat penyerahan bantuan di Pendopo Kabupaten Pati, Senin (14/6/2021)

Baca Juga: Presiden PSG Pati Berikan Klarifikasi Terkait AHHA PS Pati

Baca Juga :   Pemakaman Jenazah Covid-19 di Pati Turun 50 Persen Sejak PPKM Darurat

dr. Kelvin mengatakan, bantuan ini merupakan salah satu langkah dalam menyukseskan PPKM mikro di berbagai desa di Kabupaten Pati.

“Ketika Covid-19 ini sudah menanjak upaya PPKM mikro yang di wilayah terkecil pun sudah dijalankan sampai sekarang dan ini merupakan salah satu solusi dalam menghadapi Covid-19

Pihaknya pun berharap kepada Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Kabupaten Pati untuk mendistribusikan paket sembako ini kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 dan masyarakat yang melakukan isolasi mandiri.

Baca Juga: Darurat Covid-19, Wilayah Zona Merah di Pati Dilockdown

Bupati Pati Haryanto pun menyambut baik bantuan RSU KSH Pati ini. Ia juga berjanji, bantuan ini akan ia distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid-19.

Baca Juga :   Masjid Agung Pati Uji Coba Kesiapan New Normal dengan Gelar Shalat Jumat Hari Ini

“Saya terimakasih dari KSH dan ndak henti hentinya kita lakukan evaluasi. Saya minta tolong daftar desa mana yang isolasi mandiri paling banyak ini di mana. Nanti itu diutamakan, kita fasilitasi dan kita gencarkan 3T itu,” ujar Haryanto

Haryanto menyebut, saat ini terdapat 151 RT zoba merah yang tersebar di 38 desa.

“Kita masih sedikit pak. Dari 401 desa dan 4 kelurahan hanya 38 desa yang zona merah. Tetapi ini harus di putus. Kalau ini kita tangani insya Allah terselesaikan dengan baik. Cepat selesai,” tandas Haryanto. (*)

Baca Juga:

Baca Juga :   Tanggapan Muhammadiyah Terkait Hadis 'Malapetaka Tidak Menyebar di Lingkungan Masjid'

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait