Pembangunan Tambat Kapal Dilanjutkan, Pemkab Pati Anggarkan Rp 14 Miliar

Pati, Mitrapost.com – Pembangunan turap dermaga tambat kapal di Desa Bakaran Wetan, Juwana kembali dilanjutkan pada tahun 2021 ini.

Pembangunan tambatan kapal ini dianggarkan Rp 14 miliar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Pati.

Untuk paket proyek tahun ini meliputi pemasangan Sheet pile, capping beam, dan lantai dermaga. PT Aneka Tata Sarana akan mengerjakan proyek ini setelah memenangkan tender.

Baca Juga: 2.022 Warga Pati Isolasi Mandiri, Bupati: Swab Antigen Positif Covid-19

Kontrak dilakukan pada 2 Juni lalu. Rekanan tersebut dengan harga penawaran kontrak senilai Rp 12 miliar. Sedangkan tahun lalu dimenangkan PT Duta Mas Indah dengan nilai kontrak kisaran Rp 18 miliar.

Baca Juga :   Kurir Narkoba Justru Lebih Lama Masa Penjaranya Daripada Pemakai

”Dana yang kita ada sekitar 14 miliar kemudian terkontrak sekitar 12 miliar sekian oleh PT. Aneka Tata Sarana,” kata Kabid Sumber Daya Air (SDA) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Pati, Sudarno

Sedangkan untuk proyeknya ada pembuatan Sheet pile, capping beam, dan lantai dermaga. Sheet pile sendiri merupakan material konstruksi yang berbentuk lembaran. Ini ditanamkan di tanah secara vertikal untuk menahan tanah agar tidak terjadi longsor.