Pembangunan Tambat Kapal Dilanjutkan, Pemkab Pati Anggarkan Rp 14 Miliar

Baca Juga: Bupati Pati Buka TMMD Reguler ke-111

Kemudian Capping Beam merupakan balok penutup pada konstruksi bangunan bawah. Misalnya untuk turap, dan dinding penahan.

Untuk pemasangan sheet pile menghabiskan anggaran cukup banyak. Karena pengangkutan dan pemasangannya menggunakan alat crane.

”Saat ini tahapannya pengukuran ekside bersama konsultan dan penyedia jasa. Ini juga menunggu pengiriman Sheet pile. Bahan-bahan ini rencana didatangkan dari Surabaya,” imbuhnya

Pihaknya tidak bisa memastikan kapan proyek ini selesai. Hal ini dikarenakan, masih melanjutkan jalan dermaga yang masih separo. Selain itu, masih melakukan pengurukan jalan antar dermaga.

Baca Juga: Gubernur Jateng Pantau Penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati

”Harus dilanjutkan lagi. Termasuk pengerukan kolam tambat kapal ini. Semoga saja ini cepat selesai. Biar tidak berlarut-laut. Namun, ini juga tergantung ketersediaan APBD,” bebernya

Baca Juga :   Kurir Narkoba Justru Lebih Lama Masa Penjaranya Daripada Pemakai

Dia memperkirakan, dermaga ini bisa menampung 100 kapal. Selain itu, juga berguna untuk mengurangi efek penghambatan arus air muara.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati