Dokar Masih Eksis di Tengah Banyaknya Transportasi Modern

Rembang, Mitrapost.com – Angkutan tradisional dokar masih beroperasi dengan baik di Kabupaten Rembang. Di tengah menjamurnya kendaraan bermotor, ternyata kendaraan angkut tradisional itu masih banyak peminatnya. Hal itu disampaikan oleh Selamet, kusir Dokar asal Desa Magersari, Kecamatan Rembang.

Selamet menjelaskan, ia sudah 25 tahun mengemudikan dokar. Meskipun dulu sempat ada larangan beroperasi karena mau di ganti angkot, ia bersama dengan temannya masih mempertahankanya sampai saat ini.

“Kalau ndak salah tahun 2005 atau berapa. Kita ndak mau kalau diganti angkutan yang lain. Karena kami merasa angkutan tradisional dokar ini masih berjalan baik dan peminatnya masih lumayan,” ungkapanya.

Baca juga: CJH Rembang Belum Ada yang Lakukan Penarikan Pelunasan BPIH

Baca Juga :   144 Guru PPPK Terima SK, Bupati Rembang: Jangan Merasa Dibedakan dengan PNS

Pendapatan kusir Dokar memang tergantung pada sepi atau ramainya pasar. Selamet sendiri mulai berangkat kerja jam delapan pagi, pulangnya jam satu atau dua siang. Dari 6 jam kerja ia biasa mendapatkan tiga angkatan atau tarikan penumpang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati