DPRD Rembang Mudahkan Pengawasan dan Pengaduan Lewat SiWaspada

Rembang, Mitrapost.com – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten Rembang meluncurkan aplikasi SiWaspada (Sistem Informasi Pengawasan Penyelanggaraan Pemerintah Daerah).

Sekretaris Dewan DPRD Rembang, Drupodo menjelaskan, SiWaspada dirancang untuk meningkatkan kinerja anggota dewan. Selain itu juga untuk memudahkan anggota dewan dalam melakukan pengawasan kegiatan dengan tinggal memasukkan username ke dalam sistem aplikasi SiWaspada.

Kemudahan yang ditawarkan yakni, anggota dewan bisa menginput data secara praktis, tidak perlu lagi merekap laporan secara manual. Kemudian sebelum ke lapangan, anggota dewan bisa mengecek terlebih dulu dari SiWaspada untuk mengetahui progres serapan anggaran pada tiap-tiap triwulan. Berikutnya, setelah terjun ke lapangan, anggota dewan dari masing-masing komisi bisa langsung meng-upload foto, video, dan laporan yang bisa langsung diterima oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

Baca Juga :   UMKM Gelar Talk Show Bareng Bupati Rembang

Baca juga:BOR Covid-19 di Rembang Masih Terisi Penuh

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati