BPBD Berikan Klarifikasi Terkait Penambahan Anggaran Kekeringan

Rembang, Mitrapost.com – Badan Penanggulangan Bencana Daerah Atau BPBD Rembang pada Selasa (22/6/21) mengklarifikasi terkait pernyataan permintaan tambahan anggaran untuk penanganan kekeringan belum diperlukan sampai saat ini.

Batalnya permintaan tambahan Anggaran ini mengingat sejumlah wilayah di kabupaten Rembang masih dilanda hujan. Sehingga sampai sejauh ini zona kekeringan di Rembang belum dapat terdeteksi.

Pasalnya, masih terjadi kemarau basah di wilayah Kabupaten Rembang, hal itu disinyalir menjadi sebab belum ada permintaan bantuan droping air bersih dari desa yang masuk ke BPBD dan anggaran bantuan droping air bersih masih hingga saat ini.

Baca Juga: DPRD Rembang Mudahkan Pengawasan dan Pengaduan Lewat SiWaspada

Plt Kepala BPBD Kabupaten Rembang, Budi Asmara melalui Kasi Kedaruratan Pramuja mengatakan karena adanya refocusing penanganan covid-19, anggaran kekeringan tahun ini di APBD induk sebesar RP. 50 juta.

Baca Juga :   Pedagang Pasar Keluhkan Penyesuaian Harga Minyak Goreng

Besaran tersebut belum dipakai sama sekali, karena belum ada desa yang mengajukan bantuan droping air bersih.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati