oleh

Ganjar Pastikan Ketersediaan Oksigen di Rumah Sakit Jateng Aman

Mitrapost.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo akan memastikan terkait ketersediaan oksigen bagi pasien Covid-19 di Jateng.

Pada sebelumnya, dikabarkan menipisnya stok oksigen yang ada di Jateng. Oleh karena itu, gubernur Jateng ini mengambil langkah cepat untuk menangani persoalan tersebut.

Pbb - Mitrapost.com

Banner Bphtb - Mitrapost.com

Adapun hal yang dilakukan diantaranya adalah dengan menggelar rapat dengan distributor dan juga pemasok oksigen.

Dalam rapat tersebut, Ganjar memastikan agar stok oksigen yang ada aman. Sehingga dapat mengantisipasi adanya isu kekurangan oksigen di sejumlah rumah sakit daerah.

“Kami mengantisipasi adanya cerita-cerita soal oksigen. Saya tadi sudah panggil industri dan suplier, akan kami atur agar regulasinya tertata. Hal ini penting agar isu kemarin (pasokan oksigen menipis) tidak ke mana-mana. Sebenarnya soal isu kekurangan oksigen kemarin itu, sudah saya telpon dan saya bereskan. Tapi karena mungkin teman-teman panik, jadi sudah disebarkan ke mana-mana,” ujar Ganjar

Baca Juga :   Covid-19 Melonjak, Ganjar Minta Pekerja Lintas Daerah Hati- Hati

Ganjar juga mengungkapkan bahwa stok dan suplai oksigen di Jateng tercukupi. Namun, jika permintaan oksigen tinggi, maka akan diatasi dengan mengambil dari daerah lain.

“Tapi tadi sudah diantisipasi, kalau memang agak tinggi permintaannya, akan diambilkan dari Jatim dan Jabar. Itu tidak sulit, tinggal transporternya saja yang tadi harus dibahas. Jadi saya tadi hanya ingin memastikan itu,” ujarnya

Untuk menangani persoalan ini, pihaknya akan melibatkan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terkait pengadaan oksigen di setiap rumah sakit yang ada di Jateng.

“Nanti kami libatkan BUMD, harapannya bisa mengatur. Jadi, setiap rumah sakit nanti bisa lapor dalam satu titik, sehingga betul-betul tidak kesulitan. Tadi sudah kami bahas dengan distributor dan sepakat,” tambahnya

Baca Juga :   1.114 Petani Tembakau Terima Vaksinasi

Sedangkan, perwakilan PT Samator, Julianto sebagai pemasok oksigen mengatakan bahwa adanya peningkatan permintaan oksigen pada tahun ini.

“Permintaan memang tinggi, tapi kalau nanti kurang, kami akan ambil dari Jabar dan Jatim,” ujar Julianto (*)

 

Jangan lupa kunjungi media sosial kami, di facebook, twitter dan instagram

Redaktur: Mila Candra

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Diskominfo Pati Gelar Pertunjukan Ketoprak Virtual Dalam Upaya Tekan Peredaran Rokok Ilegal

Komentar

Berita Terkait